10.11.2006

Doa Dongak





Malem itu, seorang pengusaha besar di Indonesia lagi duduk di ruang TV rumahnya bareng istrinya. Abis pestain ultah anaknya, kecapekan. Mereka berduaan leyeh-leyeh sambil nonton sebuah acara di Cable TV.
“Bu…gila yah… Trump itu kalo bikin jamuan makan malem… Orang gila…bener-bener gila..”
Si pengusaha ngebahas acara yang dia tonton.
“He-eh”, sang istri menyahut males-malesan…

*

Pagi itu, sambil nikmatin 1 slice pizza sisa pesenan semalem, gue baca-baca majalah fashion di meja makan. Entah tuh majalah punya siapa, mestinya punya bini gue ya. Bukti iklan di bawa pulang he he he…
Anjrit! Ada seorang pengusaha Indonesia ngabisin biaya ampir 1 M buat pesta ultah anaknya. Makanan mewah ala eropa, menjadi cost center terbesar. Hampir Rp 600 juta sendiri!
Sinting…
Geblek…

*

Malem itu, babysitter dan pembantu gue diem-diem “ngerasanin” gue. Mereka setengah sebel, karena gue jarang banget makan makanan rumah yang udah dimasakin. Suka tiba-tiba pesen Pizza Hut lah, KFC lah. Padahal kadang abisnya bisa seperempat gaji mereka sendiri, gitu sekali pesen.
“Mending duitnya buat kita kali yah….”

*

Malem itu, Mak Ijah, tukang pijet langganan gue yang kebetulan abis mijet nongkrong di dapur gue. Bertigaan ngobrol sama pembantu dan babysitter gue. Dasarnya orang betawi kalo ngomong kenceng, jadi gue denger pas dia ngomong sinis:
“Biar kate makanan maren juga pan misi bisa dimakan, ngapah dibuang! Mending buat saya ajeh! Mayan saya ngirit makan sehari, pan…”

*

Detik itu, pengusaha besar dan istrinya, gue dan istri gue, babysitter gue, pembantu gue, Mak Ijah, dan ada anak-anak kecil entah siapa--dari dandanannya kayaknya mereka anak jalanan--semua berdiri berjajar rapi di sebuah ruangan limbo putih bersih.

Tiba-tiba sebuah lighting menyala terang bikin kita semua hilang dibalik silaunya cahaya itu seolah-olah ruangan limbo itu jadi putih bersih.

Sebuah tulisan muncul.


Terima kasih Tuhan kau berikan Ramadan,
sehingga kita semua tahu rasa syukur ,
tak hanya saat menunduk, tapi juga saat mendongak…






Meja di bawah AC ruang campur lt 2 Adwork.
111006
Tindak.Tanduk.Tunduk.

12 comments:

rangga said...

amin...

yknorp said...

Hmmmm...




Gak ngerti...

oca said...

dongak mobil.. :p

Farika said...

Bagusssss... Hiks...

Sheque said...

RANGGA>>

Rais...

YKNORP>>

Sama, Pronk.
Gue juga Kadit Itreng benernya...

OCA>>

Too much GS will garings you.
Too much garings will GS you.
=p

FARIKA>>

Finally....
MAKASIHHHH FREAK!
Mwah!

oca said...

laaaah, ai pan kagak minum Green Sands baaang... pegimane seh?!

kopilova.blogspot.com said...

Apa ya apa ya?

rangga said...

ca, minimal pernah ngehandle GS kan?

huehehehe

kopilova said...

tapi Sek kan limbo is dead? (oh maap itu paham kelompok terbatas :P)

Sheque said...

KOPILOVA>>

Limbo emang dah kalah pamor sama Tompi . Dah jarang keliatan.

Dulu padahal lagu mereka "Ada Anak Bertanya Pada bapaknya" itu Lagu Kebangsaan Republik Lebaran.

Duh.
Becandaan gue ke-GS-GS-an!!!

Blogger said...

Did you know that that you can generate cash by locking special pages of your blog / website?
Simply join AdscendMedia and run their content locking tool.

Blogger said...

Are you making money from your exclusive file uploads?
Did you know that AdWorkMedia will pay you an average of $500 per 1,000 unlocks?