5.22.2007

Mari Mengocok






Percaya gak kalo orang Indonesia itu doyan banget kocok-mengocok?

Coba lihat ibu-ibunya.
Kalo ngumpul-gumpul, gak jauh dari arisan.
Ngocok kumpulan kertas, yang kemudian dibuka.
Taddddaaaaa….!
“Jeung Nganu menang!!!”

Coba lihat bapak-bapaknya.
Sambil ngelempar tarohan di meja.
“WOYY, LAE! Kartunya dikocok dong! Pantes kau menang mulu!”
Sambil garuk-garuk pala.
Bingung gimana ganti duit belanjaan keluarga.

Coba lihat remajanya.
Kalo ngumpul-ngumpul gak jauh dari nonton bokep bareng.
Abis itu….“Man…bagi vaseline dong!”
“Tuh di meja rias nyokap tuh”

Srosot…srosot…slepettt!

Coba liat para mahasiswa dan yuppiesnya
Gak asik kalo gak ngocok pala ke kanan ke kiri.
Ajep ajep! Ajep ajep! Ajep ajep!
“Barangnya bagus banget ya, joooo”
“OD neh gue …OGAH DROPPP!”


Coba liat pelawaknya.
Ampuh banget ngocok perut penonton.
Dari mulai balutan talkshow sampe ala dagelan mataram.
“Tak sobek-sobek mulutmu!!!!”
“DRAKULA!!??? Jreng!!!”


Coba liat produsen obatnya.
“Kocok dulu sebelum diminum”
Malah ada jamu yang nama generiknya Parem Kocok.
“Parcok, Parem Kocok…Pascok, Pasti Cocok!”
Brilian banget copywriternya….

Coba liat politikus dan birokratnya.
“Kabinet harus dikocok-ulang!!!”
“Kocokannya cuma terbatas lho ya….”
“Aaaah kalo hasil kocokannya cuma begini gak usah ngocok ajah!”

Yah kan lumayan buat tebar pesona…

Iya kan?

Jadi jangan shock, kalo dana non-budgeter DKP bisa dikocok2 ngalir ke mana-mana--mulai dari Presiden SBY, Megawati, sampai Amien Rais (Pak Amien? Ya ampun Pakkkk!!)

Jadi jangan kaget kalo alokasi APBN buat pendidikan bisa dikocok-kocok supaya keluarnya cuman sedikit gak sesuai sama yang ditentukan oleh Tap MPR (TAP MPR lho!! Aturan perundangan yang KATANYA berstrata TERTINGGI …)

Jadi jangan pilon kalo calon2 Gubernur DKI doyan ngocok2 aturan kampanye supaya bisa jual tampang di mana-mana padahal belum waktunya dibolehin.
(kalo masih calon aja dah ngelanggar aturan, pas jadi pemimpin kayak gimana ya, kira-kira? Oh ya btw, terimakasih SBY atas tauladanmu nyolong start kampanye pilpres dulu..)

Jadi jangan kayak orang bodo, kalo ngeliat warga Meruya Selatan dikocok bareng-bareng Sutiyoso, Anggota DPR, PT Porta Nigra, BPN, dan MA. (Pusing kan nyari yang mana pahlawan kesiangan, yang mana penjahat, yang mana jagoan benerannya, yang mana penjahat benerannya….?)

Jadi biasa ajalah.
Gak usah ngerasa perasaan kita dikocok-kocok, walau udah 9 tahun tercium bau amis darah, asap, mesiu, dan daging manusia terbakar, di Grogol, Semanggi, Yogya Departemen Store, dan ratusan tempat lain di Jakarta.

Siapa suruh, jadi bangsa yang doyan ngocok....



* menangisi nasib para Pahlawan Mei 1998


No, no, no
Stick to the stuff you know
It is better by far
To keep things as they are
Don't mess with the flow, no no
Stick to the status quo

~ OST High School Musical - Stick to the Status Quo (2006)




Kamar Naia Kebagusan
220507
Cret.Cret.Crot.

6 comments:

obeems said...

kalo dikockin gimana sek? apa ngocok sendiri coli ya namanya

Sheque said...

BIMO>>

Bim,
Betul, ngocok sendiri itu COLI
Kalo dikocokin berarti ya DICOLIIN!
Kalo accidently ngocok: COLI-COLI NGA'CENGAJA!!

Gitu aja gak ngerti...
=)

obeems said...

aduuhhh saya khan bukan kupiraiter handal spt kamyuuuu

btw PL gimanaa tuh

dikisatya said...

*geleng-geleng kepala ngeliat ulah kalian*...

dikisatya said...

ralat deh...
NGOCOK-NGOCOK kepala ngeliat ulah kalian...

anak_magang_rN said...

kalo calon gub dki gimana?? kocok2 adang/fauzi hihihi

saya sukanya koco-klat *kue coklat jdagg

cheeeerrrs :>