3.24.2005

Bangga





Isce, temen gue, pernah punya kisah unik.

Dia adalah pemain bass, jadi di ruangan kerjanya ada beberapa foto yang dia pajang dengan pose ketika lagi manggung dan ngebass.
Kebetulan dia kerja di perusahaan gede yg punya legal consultant bule australi.
Suatu saat datenglah sang bule yang emang udah cukup tua ini, ke ruangannya Isce,
Dan kurang lebih inilah dialognya (sudah diterjemahkan, dan yang pasti gak persis dialog aslinya):

Si Bule: "Wah elo ngeband juga toh...main bass?"
Isce: "Iya.."

"Sama dong...anak gue juga!"
"Oya? Dia masih ngeband? Main bas juga?"

"Iya! Dia tuh main band dari jaman kecil. Bikin gue bangga deh. Dia sekarang main Red Hot Chilli Peppers!"
"Oh iya lah..
Di sini--di Indonesia-- juga banyak yang mainin Red Hot. Gue juga salah satu fans meskipun gak suka bawain lagu mereka"


" No..no..anak gue main Red Hot"
"mmm..iya...trus?"


"No..maksud gue.. anak gue bassistnya Red HOt!"
"What!!? Maksud lo!?"

"Yes. Flea is my son."

Isce masih belum selesai terbengong-bengong, saat si bule itu nyerocos terus nyeritain semua kebanggaannya tentang Flea, sang anak.
Dia cerita dengan nada kebanggaan seolah-oleh Flea "hanyalah" seorang juara kelas di kelasnya.
Bahkan dia seolah tak sadar bahwa Flea adalah seorang superstar yang dikenal di seantero dunia, meskipun di kunjungan berikutnya dia bawain poster dengan authentic autograph anaknya
"For Mr. Isce..."

Baginya Flea memang sebuah kebanggaan.
Kebanggaan yang tak akan berubah, kalopun anaknya tak jadi seperti sekarang.
Kalopun dia hanyalah bintang kelas.
Hanyalah bassis di sebuah malam perpisahan.

Baginya Flea adalah Flea.

Betapa tak pernahnya habis kebanggaan seorang orangtua terhadap anaknya.
Tak peduli besar atau kecilnya yang dilakuin anaknya.
Entah itu jadi superstar,
atau sekedar berguling tengkurap dan tengadah lama.

Seperti yang dilakukan Naia kemarin malam...

Jangan pernah berhenti membuat papa bangga, nak.

Selamanya.



Kamar belakang Gandul
230305
prouder. proudest. mak nyessst.

5 comments:

Alia said...

Jadi pengen punya anak :P

Sheque said...

Jadi pengen beraktivitas bikin anak =^ppp

Diki Satya said...

RRROCK OOOOOOOOON!!!
(yang artinya: SETOJOOOOOOOH!!!)

pronx said...

Anjrotttt!! Bapaknya Flea!!! Flea aja agak2 gk mungkin ketemunya, ini malah se-ktr ama bpknya! (justru gampangan ketemu bapaknya ya??) :P

scorp10 said...

Seorang anak akan selalu menjadi seorang anak di mata orang tuanya.. walaupun mungkin anak itu sudah punya anak.. tetep aja di mata orang tuanya dia dianggep anak-anak.

(Nyambung ga sih Sek? Kagak nyambung ya? Well.. consider it as another moral of the story..)