3.19.2008

An Apple







Pasti pernah denger dong quote: An Apple a Day, Keep Doctors Away

Gue gak tau siapa yang pertama mencetuskan. (Steve Jobs? Nah, I doubt it)
Tapi konon memang apel punya banyak khasiat kalo dikonsumsi dengan rutin dalam takaran yang pas.

Pada dasarnya memang banyak makanan yang berkhasiat kalo dikonsumsi rutin dengan takaran yang pas.
Konon wine pun begitu.
Tempe juga.

Di luar makanan, banyak hal juga yang seharusnya “berkhasiat” kalo “dikonsumsi” rutin dengan takaran yang pas.

Belajar. Main. Dugem.
Tidur. Kerja. Ngewe.
Istirahat. Main Fantasy Football.
Main Futsal. Nonton TV. Baca Koran.
Main Game. Fitness. Chatting.
Pijet. Main Internet.
Nonton Bokep. Baca buku. Nulis Blog.
Semua.

Problemnya, setiap orang punya kecenderungan “keseret” ke salah satu dengan porsi yang berlebihan dibanding yang lain.

Yang doyan dugem, dugeeeeem terus.
Yang doyan chatting, chattinnnnnng terus.
Yang korupsi, dipol-polin korupsinya.
Yang jalan kotanya rusak, dibablasiiiinnn terus rusaknya.
Yang kelelep lumpur dilelepiiiiinnn terus.
Yang dipenjara ngotot mimpiiiiiiinnnn PSSI teruss.
Yang naik harga, naiiiiiikkkkkk terus.
Yang ngelindungin bangsat BLBI, ngelindungin gak ada matinyeee.

Makanya ada konsep yin-yang.
Ada konsep keseimbangan semesta.
Ada balancing dan spooring kalo di mobil.

Balik ke masalah apel.
Dah sebulanan ini gue ma Astri sok-sokan sarapan apel doang tiap hari.
Bener sih, maag kambuhan gue berkurang.
Badanpun agak2 fit gak lemes.
Entah beneran, sugesti, atau gara2 skrg juga rutin futsal??? Hehehe..

Terakhir belanja di Giant Poins Square (Mal keluarga Sesek, kalo kata orang2 :P ), Astri ngambil 12 biji apel impor cina yang emang enak.
Pas ditimbang…“Pa, buset…total 62 ribu!!!”
Gue mikir sejenak, “anjrot sebijinya goceng lebih!!”

Tiba-tiba kayak di film Donald Bebek, di sisi kiri kepala gue muncul iblis mungil berkarakter Sesek bilang :
“Sekk…2 biji itu sama dengan sebungkus Dji Sam Soe 16!”

Dan tiba-tiba muncul di kanan kepala gue sesosok malaikat mungil berkarakter Sesek juga, mbisikin lembut:
“Coba lo inget udah berapa duit yang lo habiskan buat hal-hal yang ngerusak badan lo? Saatnya berkorban dikit buat kesehatan badan lo kali, Sekkkk…”

Puff!
Si Iblis menghilang, dan malaikat berjaya.
Dan gue berjalan ke kasir dengan gagah bak koboi menuju matahari terbenam.

Penuh kemenangan...



“Im a poor lonesome cowboy…and long long way from home…”
- Lucky Luke (since 1957)


Ruang kuning Narrada dekat mesin absen.
190308
Here. There. Everywhere.

7 comments:

aroengbinang said...

segalanya ketika sedikit masih terasa benar kenikmatannya, dan terkendali... sayang memang rem kehidupan suka blong... :)
ketika benar2 blong tertabraklah tembok, benjol-lah kening (masih lumayan kalau cuma benjol), dan kehidupan pun kembali ke keseimbangan :D. Salam.

Budi 'bucin' Santoso said...

udah coba metode alternatif sek?
namanya lari pagi. bebas biaya lho...

dityas said...

apelnya dipotong dadu disiram mayonaise campur susu kental putih..emmm nyamm nyamm...:p
atau pake yoghurt strowberry...
sehat, nikmat dan berlemak :p

Sheque said...

MAS BAMBANG>>
Salam keseimbangan juga mas. Maturnuwun sudah mampir.

BUCIN>>
Abis lari pagi kan tetep harus sarapan, Cin!!! =p

ADIT>>
Dit..
lebih sehat kalo: apel dipotong trus ditabur di SUSU KENYAL PUTIH...
Kegiatan selanjutnya malah gak berlemak tp ngebakar lemak...HALAHHH!!!

mister::G said...

Hahahaha....Sek nulisnya urutan kegiatan ini berdasarkan apa ya? :Belajar. Main. Dugem.
Tidur. Kerja. Ngewe.
Istirahat. Main Fantasy Football.
Main Futsal. Nonton TV. Baca Koran.
Main Game. Fitness. Chatting.
Pijet. Main Internet.
Nonton Bokep. Baca buku. Nulis Blog.

Sheque said...

MAS GANDHI>>

Random sih mas.
Kecuali "Ngewe".
=)

dikisatya said...

Per jam 6 sore setiap harinya (udah dari akhir Januari kemaren) gua sudah stop mengkonsumsi makanan biasa. Cukup hanya sayur atau buah-buahan aja.

Mayan Sek, udah turun 6 kilo.